5 Tips Merawat Mobil di Musim Hujan

Bagi Anda yang menggunakan kendaraan sebagai alat transportasi sehari-hari tentunya perlu diperhatikan soal perawatannya. Pastikan untuk melakukan perawatan mobil dengan benar, sehingga mobil yang sering kehujanan tidak akan mengalami masalah. Dikarenakan kadar garam yang tinggi yang terdapat pada air hujan.

Untuk pemilik mobil, merawat mobil di musim hujan bisa dilakukan sendiri. Berikut 5 tips merawat mobil di musim hujan yang Carvaganza himpun dari beberapa sumber:

1. Jangan Tunggu Air Hujan Kering
Air hujan yang mengering di mobil, lama kelamaan akan beresiko merusak cat dan lapisan mobil. Air hujan yang mongering akan meninggalkan bekas. Jika dibiarkan berkali-kali juga berpotensi merusak cat. Segera cuci mobil dengan sampo khusus cuci mobil dan bilas dengan air sampai bersih.

2. Rajin Periksa Komponen Mesin
Lakukan pemeriksaan komponen mobil secara berkala. Karena air sangat mudah masuk melalui celah-celah yang sempit. Jangan malas untuk periksa bagian mesin mobil. Pastikan tidak ada komponen mesin yang terganggu akibat air hujan yang masuk. Air yang masuk ke bagian mesin bisa mengakibatkan mobil mogok.

3. Cek Kejernihan Kaca Depan Mobil
Air hujan beresiko menimbulkan jamur pada kaca mobil. Pastikan kaca depan mobil anda selalu jernih, agar tidak mengganggu pandangan saat hujan. Rawat kaca mobil Anda dengan Wiper Fluid atau cairan pembersih kaca. Kaca yang bersih tentunya akan membantu pandangan Anda saat berkendara.

4. Semprot Cairan Silicon
Tidak hanya mempengaruhi bagian eksterior mobil, air hujan juga mempengaruhi bagian interior mobil. Karet dan kaca yang sering terkena hujan dan panas lebih cepat rusak, semprotkan cairan silicon agar bagian tersebut bisa awet dan tetap lentur.

5. Cegah Jamur dengan Karpet
Masuk ke dalam mobil saat hujan beresiko untuk membuat lantai mobil basah, lalu kotor dan timbul jamur. Untuk menghindari hal tersebut, bisa tambahkan karpet untuk melapisi lantai mobil kamu agar tidak lembab dan kotor yang bisa menimbulkan jamur.

6. Parkir Mobil di Tempat Tertutup
Setelah mencuci mobil, segera parkirkan mobil di tempat yang aman dan tertutup agar mobil tidak kotor lagi terkena air hujan. Kalau terpaksa diparkir di ruang terbuka, bisa gunakan cover mobil untuk melindungi dari air hujan. Jika di rumah pastikan mobil Anda masuk garasi.

Source : https://carvaganza.com/5-tips-merawat-mobil-di-musim-hujan/

Subscribe Channel Wika Autocare :
https://www.youtube.com/channel/UC7P8W9fNW8Nsu_sHzEMN-ZA/videos

========================⁣⁣⁣⁣
?Alamat & Kontak:⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣
Jl. Kapten Abdul Latief, Toriyo, Sukoharjo⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣
[Utara RSUD Ir. Soekarno]⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣
⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣
?Informasi Lebih Lanjut Hubungi,⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣
?Whatsapp : 0877-3620-0073⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣
?Website : www.wikaautocare.com⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣
➡️Follow IG: @wikaautocare⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣
➡️Facebook : Wika Autocare⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣
========================⁣⁣⁣⁣
⁣⁣⁣
#salonmobilsukoharjo #salonmobilsolo #salonmobilpanggilan #peredamsuaramobil #antikarat #nanocoatingsolo #carwashsukoharjo #polesmobilinterior #polesmobileksterior #komunitasmobilsolo #infosoloraya #perawatanmobil #sounddeadening #antikaratmobil

CALL KAMI
WA KAMI
Open chat
1
Halo, mohon info untuk Nano Ceramic Coating dan Salon Cuci Mobil Terbaik Wika Auto Care??